RSS

Love for Allah, the most beautiful love.

14 Sep

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: Allah berfirman pada Hari Kiamat, “Dimanakahorang-orang yang saling mencintai karena keagungan-Ku pada hari ini? Akuakan menaungi mereka dalam naungan-Ku pada hari yang tiada naungan kecuali naungan-Ku.” (HR. Muslim; Shahih)

Cinta adalah sesuatu yg sulit terdefinisikan,, dan kisah yang timbul karenanya terus berjalan sejak nabi Adam di turunkan ke bumi ini hingga sekarang.. Cinta itu adalah ketika timbul perasaan aneh disekujur tubuhmu baik ketika kau melihatnya, mendengarnya, ataupun ketika kau merasakan kehadirannya di dekatnya. Adakalanya kau selalu ingin dekat dengannya, namun yakinlah, bahwa jarak yang jauh terkadang justru mampu mendekatkan hati kalian. Dan juga sebaliknya, kedekatan tanpa ikatan pernikahan seringkali merenggangkan hati kalian.

Cinta itu tumbuh secara tak terduga. Terkadang kau berpikir bahwa kau LEBIH BAIK mencintai orang tersebut. Namun ketika HATImu menolaknya kau tak akan mampu berbuat apa-apa. Biarlah perlahan-lahan hatimu, bersama dengan masa yang akan menghapusnya dari pikiranmu.

Namun ketika HATImu membenarkan kau justru akan dibuat kebingungan karenanya. Kau justru akan berpikir ulang sebelum kau benar-benar yakin bahwa dialah cintamu yg sebenarnya.

Cinta karena Allah adalah ketika kau mengerti, tak hanya kelebihan dari orang itu yang kau lihat, namun juga MEMAHAMI dan MENERIMA kekurangan-kekurangan yang dimilikinya. Sungguh pun kau baru boleh mengatakan bahwa “aku mencintainya” setelah kau benar-benar mengenalnya dgn sebenar-benarnya, yaitu baik dan buruknya.

Cinta karena Allah itu tidak akan pernah sebatas pada penampilan dan kecantikan. Adakalanya kau akan lebih mencintai sebongkah arang hitam daripada sebutir intan yang berkilauan. Karena sesungguhnya kau sadar bahwa kau membutuhkan sebuah kehangatan yang mampu mengusir rasa dingin dari jiwamu. Lebih daripada sekedar keindahan yang ternyata membuatmu beku kedinginan.

Cinta karena Allah itu TIDAK akan tumbuh dari kecantikan seseorang. Namun KECANTIKAN seseorang justru akan tampak ketika kau mencintainya. Adalah bagaimana kau bisa mencintainya karena akhlak dan agamanya, bukan pada rupa, harta, ataupun nasabnya. karena dengan inilah kau bisa menepis kefakiran, kehinaan, ketidak bahagiaaan, dan kemudian menggantinya dengan kemuliaan yang diridhoi oleh Allah SWT.

Cinta karena Allah akan membuatmu merasa tidak perlu memiliki meskipun dalam hatimu kau sangat ingin. Adalah bagaimana kau bisa ikhlas ketika dia ternyata lebih mencintai orang lain dan bahkan kau pun bisa berdoa agar mereka bisa berbahagia.

Cinta karena Allah tidak akan menggiringmu pada jurang kemaksiatan. Ketika kau melihat dia dan mencintainya, hal itu akan membuatmu semakin berbenah diri, kau menjadi mampu melihat kekurangan-kekurangan dirimu untuk kemudian memperbaikinya.

Cinta Karena Allah tidak akan membuatmu berpikir sempit, justru kau akan berpikir lebih jauh ke depan, lebih matang, lebih dewasa, dan ke arah yang lebih serius…!! Kau tidak akan berpikir dan membayangkan apabila kalian sudah pacaran, namun kau sudah berpikir ke arah pernikahan. Karena kau sadar bahwa ia jauh lebih kokoh, suci, berarti dan bermakna di hadapan Allah daripada sekedar pacaran.

Cinta karena Allah terkadang tak tumbuh dengan sendirinya. Kita seperti layaknya diberi biji untuk ditanam. Lalu ia tergantung pada bagaimana kita merawatnya. Jika kita baik, maka baik pulalah perasaan itu, dan juga sebaliknya. Terkadang pula bisa jadi ia tumbuh dengan sendirinya. Ada saat dimana kau terkadang ingin membunuh saja perasaan tersebut namun entah mengapa kau tak berdaya. Karena sebenarnya bukanlah kita yang menumbuhkan perasaan cinta tersebut, namun Rabb yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang lah yang berkehendak atas segala perasaan itu.

Cinta karena Allah Bukanlah tentang bagaimana kalian saling memandang, namun bagaimana tentang kalian melihat ke arah yang sama, dan berjalan ke arah yang sama. Kalian sadar bahwa kalian tidak akan mampu menghadapi perjalanan tersebut sendirian melainkan kau butuh seseorang untuk berjalan disisimu, yang saling membantu, saling meringankan, dan saling mengarahkan dalam perjalanan menggapai Ridha-Nya

Cinta karena Allah tidaklah selalu membutuhkan beragam kesamaan diantara kalian. Namun yang terpenting adalah kesamaan prinsip dan tujuan, yaitu menggapai ridha Allah SWT. Dalam dirimu kau pun ingin agar kau merasa layak untuk mencintai dan dicintai olehnya.

Segala puji hanya bagiMu Ya Rabb Sang penguasa tidak ada yang luput dari pengetahuanMu..tidak akan habis air lautan atau bhkan lebih dari itu untuk menuliskan kalam Mu ..selalu berusaha untuk dapat memahami bahwa tidak ada yang sia-sia atas yang Engkau tentukan dan berprasangka yang terbaik untuk semuanya.Engkau Yang Maha Kuasa atas segalanya dan berkehendak tidak ada yang tidak mungkin.

write by Alex Nugroho

doc By Intan Nirmala

disarikan dari berbagai sumber

 
15 Komentar

Ditulis oleh pada 14 September 2011 in Uncategorized

 

15 responses to “Love for Allah, the most beautiful love.

  1. Aulia Rauyan

    15 September 2011 at 7:46 am

    LuaR biaaasa SMPN 3 B.aceh…

     
  2. NurIfani Al Zanny

    15 September 2011 at 8:55 am

    jadikan jarak sebagai tembok penghalang dan tembok itu akan hancur jika kedua insan saling percaya dan setia … # cinta tidak di ukur dgn jarak dan waktu tetapi dgan hati yg tulus… hohohohohoho.. ^_^

    KELAS IX_1 (9.1)

     
  3. t.nanda

    15 September 2011 at 10:55 am

    keren,berkarya terus adek” smp 3 , termasuk yg koment pertma😛

    trims: t.nanda al ghasi
    SMA N 1 medan .

     
    • smp3bandaaceh

      21 September 2011 at 5:56 am

      trims ananda Teuku Nanda Al ghasi🙂 …kita sangat senang nanda bisa
      menbaca postingan blog sekolah kami🙂

       
  4. Khadafi Ajja

    16 September 2011 at 5:09 am

    Cinta adalah sesuatu yg sulit terdefinisikan, berarti cinta gk ada arti ya buk ???

    Cinta itu tumbuh secara tak terduga. berarti cinta tidak bisa di cari, kecuali datang dengan sendirinya ,,,,…..

    hehehehe,,,,

    KELAS IX-2 ^_^

     
    • smp3bandaaceh

      18 September 2011 at 9:17 am

      Sepertinya Khadaf juga sedang jatuh cinta nih🙂

       
  5. siti tara fitriani

    19 September 2011 at 9:49 am

    Sangat
    menyentuh skali kata2nya…..*:))

     
  6. siti tara fitriani

    19 September 2011 at 9:50 am

    Sangat
    menyentuh skali kata2nya…..*:))
    kelas VIII-4

     
    • smp3bandaaceh

      19 September 2011 at 1:22 pm

      semoga juga menyentuh hati kalian semua nak 🙂

       
  7. Muhammad Zuhri

    21 September 2011 at 7:38 am

    gak bisa bilang apa-apa lagi nih …!
    hebat SEmpga maju Smp N 3

    kelas: IX~2

     
  8. Khadafi Ajja

    24 September 2011 at 7:04 am

    wadhoooooo,,,,

    ibu kog tau saya lagi ………….. ???

    hahahah,,,,,,

    siapa yang bilangin buk ???

    KELAS IX-2

     
  9. Safran Aneuk Nanggroe

    26 September 2011 at 7:32 am

    semoga dengan cinta kita aman di dunia akhirat!!!!!AMIEN

    safran IX-6

     
  10. Riski Zirel

    12 Oktober 2011 at 7:55 am

    ya saya setuju dengan safran…
    cinta itu tidak memandang kaya atau miski

    muhammadriski 1X-4

     
  11. shinta meilinda erawan

    20 Oktober 2011 at 12:22 pm

    SESUNGGUH,nya banyak orang yang salah mengartikan cinta’banyak yang mencari-cari arti cinta, padahal cinta abadi kita hanya 1 yaitu allah s.w.t

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
e-Newsletter Disdik

LEMBARAN BERITA DAN DISTRIBUSI INFORMASI SEPUTAR PENDIDIKAN

smp3bandaaceh

Tempat belajar kita, padu ilmu dan kerja

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d blogger menyukai ini: