RSS

Berjilbab ??? Harus itu !!!!!!

26 Sep

Ada seorang wanita yang dikenal taat beribadah.

Ia juga menjalankan ibadah sunnah. Hanya satu kekurangannya, Ia tak mau berjilbab. Menutup auratnya. Setiap kali ditanya ia hanya tersenyum dan  menjawab

”InsyaAllah yang penting hati dulu yang berjilbab. ”

Sudah banyak orang menanyakan maupun menasihatinya. Tapi jawapannya tetap sama.

Hingga di suatu malam.

Ia bermimpi sedang di sebuah taman yang sangat indah. Rumputnya sangat hijau, berbagai macam bunga bermekaran. Ia bahkan bisa merasakan segarnya udara dan wanginya bunga. Sebuah sungai yang sangat jernih hingga dasarnya kelihatan, melintas dipinggir taman. Semilir angin pun ia rasakan di sela-sela jarinya.

Ia tak sendiri.

Ada beberapa wanita disitu yang terlihat juga menikmati keindahan taman. Ia pun menghampiri salah satu wanita. Wajahnya sangat bersih seakan-akan memancarkan cahaya yang sangat lembut.

“Assalamu’alaikum,saudariku..”

“Wa’alaikum salam. Selamat datang saudariku”

“Terima kasih. Apakah ini syurga?”

Wanita itu tersenyum. “Tentu saja bukan, saudariku. Ini hanyalah tempat menunggu sebelum ke syurga “Benarkah? Tak bisa kubayangkan seperti apa indahnya syurga jika tempat menunggunya saja sudah seindah ini. ”

Wanita itu tersenyum lagi ”Amalan apa yang bisa membuatmu kemari, saudariku ?”

“Aku selalu menjaga waktu solat dan aku menambahnya dengan ibadah sunnah. ”

“Alhamdulillah..”

Tiba-tiba jauh di ujung taman ia melihat sebuah pintu yang sangat indah. Pintu itu terbuka.

Dan ia melihat beberapa wanita yang berada di Taman mulai memasukinya satu-persatu.

“Ayuh kita ikuti mereka” kata wanita itu setengah berlari.

“ Apa di sebalik pintu itu?” Katanya sambil mengikuti wanita itu

“ Tentu saja syurga saudariku” larinya semakin cepat

“ Tunggu..tunggu aku..”dia berlari namun tetap tertinggal

Wanita itu hanya setengah berlari sambil tersenyum kepadanya. Ia tetap tak mampu mengejarnya meski ia sudah berlari. Ia lalu berteriak

“Amalan apa yang telah kau lakukan hingga engkau begitu ringan ?”

“Sama dengan engkau saudariku.” jawab wanita itu sambil tersenyum Wanita itu telah mencapai pintu. Sebelah kakinya telah melewati pintu. Sebelum wanita itu melewati pintu sepenuhnya,

ia berteriak pada wanita itu.

“ Amalan apalagi yang kau lakukan yang tidak kulakukan ?”

Wanita itu menatapnya dan tersenyumLalu berkata

“Apakah kau tak memperhatikan dirimu, apa yang membedakan dengan diriku ?”

Ia sudah kehabisan nafas, tak mampu lagi menjawab.

“ Apakah kau mengira Rabbmu akan mengizinkanmu masuk ke Syurga-NYa TANPA JIBAB MENUTUP AURATMU ?”

Tubuh wanita itu telah melewati pintu, tapi tiba-tiba kepalanya mengintip keluar, memandangnya dan berkata

”Sungguh sangat disayangkan amalanmu tak mampu membuatmu mengikutiku memasuki syurga ini untuk dirimu. Cukuplah syurga hanya sampai hatimu kerana niatmu adlah menghijabi hati.”

Ia terkejut..lalu terbangun.. beristighfar lalu mengambil air wudhuk. Ia tunaikan solat malam.

Menangis dan menyesali perkataanya dulu.. berjanji pada Allah sejak saat itu ia

akan menutup auratnya.

SEmoga Berman’at InsyaAllah.

Ukhti yg dikasihi, jika kalian masih belum berjibab, ayuh marilaku lillahitaalaa.. jgn biarkan dirimu terus dibebani dosa setiap hari, takutlah dirimu kpd ALLAH, takuttlah juga dirimu kpd siksaan KUBUR dan juga siksaan API NERAKA. Marilah sebelum nyawa kita dikembalikan kpdNYA.

Dalil-dalil

Al ~ Qur’an surat An – Nur (24): 31

Dan katakanlah kepada perempuan-perempuan yang beriman, supaya mereka menahan sebagian penglihatan, memelihara kehormatannya dan tiada memperlihatkan perhiasannya (tubuhnya) selain dari yang nyata (mesti terbuka – muka dan tangan). Dan hendaklah mereka sampaikan kudungnya ke leher dan dadanya, dan tiada memperlihatkan perhiasannya (tubuhnya), kecuali kepada suaminya, bapaknya, bapak suaminya, anak-anaknya, anak-anak suaminya, saudara-saudaranya, anak saudara-saudaranya, anak-anak saudara perempuan sesama perempuan, hamba sahaya kepunyaannya, laki-laki yang menjalankan kewajibannya tetapi tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan), dan anak-anak yang belum mempunyai pengertian kepada aurat perempuan. Dan janganlah mereka pukulkan kakinya, supaya diketahui orang perhiasannya yang tersembunyi. Dan tobatlah kamu semuanya kepada Alloh, hai orang-orang yang beriman, supaya kamu beruntung

Al ~ Qur’an surat Al – Ahzab (33): 59

Hai Nabi! Katakanlah kepada istri-istri engkau, anak-anak engkau yang perempuan dan perempuan-perempuan orang-orang yang beriman, supaya mereka menutup tubuhnya dengan baju dalamnya (ketika mereka berjalan ke luar). (Dengan) demikian itu mereka lebih patut dikenal dan (karena itu) mereka tidak diganggu. Dan Alloh itu Maha Pengampun dan Maha Penyayang.

Hadist Shohih Abu Dawud No. 3945; Buku IV; halaman 521

Dari Khalid bin Duraik, dari Aisyah r. A. Asma’ binti Abu Bakar R. A., pernah berkunjung kepada Rasulullah S. A. W. memakai pakaian tipis. Maka Rasulullah S. A. W. berpaling dari padanya seraya bersabda: “Wahai Asma’, sesungguhnya wanita apabila telah baligh, tidak benar terlihat dari padanya kecuali ini… dan ini…”. Beliau memberi isyarat kepada wajah dan kedua tangannya.

Documen by Intan Nirmala S.Si

di sarikan dari : Muslimah sholehah https://www.facebook.com/pages/Muslimah-Sholehah/162855667087038

http://adriandw.com/dalil-jilbab.htm

 
33 Komentar

Ditulis oleh pada 26 September 2011 in Uncategorized

 

33 responses to “Berjilbab ??? Harus itu !!!!!!

  1. Haniffun Nisa

    27 September 2011 at 1:27 pm

    berjilbab itu sangat penting bagi seorg wanita, soalnya dg berjilbab itu telah menutupi kekurangan dari wanita tsb dan klo kita berjilbab InsyaAllah kita akn d lindungi dari org2 jahat🙂
    pkoknya dg jilbab kita jadi nampak lbh sholehah la, hihihiii😀

    Haniffun Nisa
    IX-8

     
  2. teuku riyan

    29 September 2011 at 8:03 am

    adiknya lucu😀

     
  3. nur ifani al zanny

    29 September 2011 at 12:44 pm

    haniffun :: betul sangat tu….
    berbalut kerudung akan terlihat lebih anggun ^.^ …
    kerudung yg di modifikasi pun bagus di pakai , apa lagi modifikasi a tidak terlhat aurat ( dada)

    Nur ifani a.z
    IX.1

     
  4. Dian Firouza Meutia

    2 Oktober 2011 at 8:06 am

    dan tertutup ataupun berjilbab membuat seseorang mengerti kalau kecantikan yang sesungguhnya berasal dari dalam….

    Dian Firouza Meutia
    IX-9

     
  5. Cut Dalillah Sofa

    3 Oktober 2011 at 8:10 am

    ya allah,, bacanya jadi merinding, sekaligus sadar bahwa berjilbab itu wajib…
    semoga setelah membaca ini kehidupan saya akan menjadi lebih baik lagi. dan tidak akan melanggar ajaran yg sudah ditanamkan oleh kedua orang tua saya sejak masih kecil, AMIN…

    Cut Dalillah Sofa
    VIII-1

     
  6. Khadafi Ajja

    6 Oktober 2011 at 1:12 pm

    wadow, tapi bu,,,
    di smp kita masih aja, ada cewe yang pake jilbab tapi tetap nampak rambutnya……
    kalo gitu bagusan gak usah pake jilbab ajaa…….,,

    tapi gak semua juga sih………..
    macem _ _ _ _ R saya….

    hehehehehehehhe………………

     
  7. dimas rahmat

    6 Oktober 2011 at 2:20 pm

    wanita itu indah dengan jelbab…
    Dimas rahmat 3.8

     
  8. walliam mardhatillah

    6 Oktober 2011 at 2:22 pm

    tapi kebanyakan wanita udah tau pake jilbab itu indah…
    tetapi ada juga yang sok sok cantek nampak nampakin poni…
    walliam mardhatillah 3.9

     
  9. siti tara fitriani

    9 Oktober 2011 at 8:19 am

    berjilbab itu wajib…bagi wanita
    karena itu,merupakan sebuah lambang+sbagai pelengkap
    kekuatan imannya:**

    (VIII-4)

     
  10. muhammad riski

    12 Oktober 2011 at 7:31 am

    lelaki menyukai wanita yang berjilbab…
    karna wanita yang berjilbab itu sangat indah…

    muhammad riski 1X-4

     
  11. Razky D Sevenfold

    14 Oktober 2011 at 7:32 am

    kalo wanita tidak berjelbab……..
    setiap lelaki melihat aurat nya segitu dosa yang di tanggung nya

    muammar mirza razky
    IX-2

     
  12. Muhammad Fahmi

    15 Oktober 2011 at 12:45 pm

    berjilbab membuat wanita menjadi lebih cantik dan rapi..
    M.Fahmi IX-8

     
  13. Muhammad Ridho Arve

    16 Oktober 2011 at 9:53 am

    Nice inpo . .
    :Thumbup

     
  14. nazhira

    17 Oktober 2011 at 8:03 am

    berjilbab it indah
    bagi cwek sbaik.a memakai jilbab agar cantik yaaa…………

    nazhira shaddrina amelia
    3_2

     
  15. fegi

    17 Oktober 2011 at 8:24 am

    berjibab itu memang wajib ……
    apalagi cwek biar enak dpang ama cwok gitu loe ……….

    hehehehehehe……………………..

    fegi shintya moeliani
    3_2

     
  16. ||M.Ikhsan Maulana™||

    19 Oktober 2011 at 12:08 pm

    Berjilbab itu Hrus

    Ya Kaan..
    :D….?

    * _IX – 2_*

     
  17. muammar mirza razky

    20 Oktober 2011 at 3:34 am

    ap lagi misal pria melihat aurat perempuan …
    seberapa pria melihat segitu dosa nya ….

    muammar mirza razky
    3-2

     
  18. M.Ikhsan Maulana

    20 Oktober 2011 at 3:40 am

    Berjilbab Itu Hrus

    Kaan…

    :D….?

    _IX – 2_

     
  19. hendri kuraniawan

    20 Oktober 2011 at 3:40 am

    stiap cwek tu wajib memakai jilbab,
    karna jilbab tu untuk menutup salah satu aurat wanita,
    dan kebanyakan cowok tu lbih suka dngan cwek yg berjilbab,
    ya seperti saya jga sich…;)
    hehehehehe:D

    IX – 2

     
  20. Cahaya yasinta 3_2

    20 Oktober 2011 at 3:42 am

    Berjilbab itu memang wajib

     
  21. agus fahrizal

    20 Oktober 2011 at 3:43 am

    berjilbab wajib bagi umat muslim yang terutama untuk perempuan apalagi
    kalou laki-laki melihat aurat perempuan kita mendapat dosa besar bgi para
    laki-laki dan perempuan dilang memper lihat kan aurat nya sama orang laki-laki
    dgn sengaja

     
  22. ™Dimas™

    20 Oktober 2011 at 10:52 am

    Betul…Betul….Betul ^_^
    Yg gak pakek dosa looo …😀

    Dimas Hariyadi Pratama
    (IX-2)

     
  23. Bambang.Winarto

    20 Oktober 2011 at 11:04 am

    Berjilbab tu wajib utk Para wanita…………

    Cpa yg gk pakek dusa looo…………..

    betul….betul……betul
    kan ipin

     
    • Bambang.Winarto

      20 Oktober 2011 at 11:06 am

      lx_2

       
  24. shinta meilinda erawan

    20 Oktober 2011 at 12:18 pm

    TAK SEMUA ORANG BENAR-BENAR IKHLAS MENGENAKAN JILBAB,MAKA DARI ITU SEBAGAI SEORANG MUSLIMAH,IKHLAS LAH MENGGUNAKAN JILBAB’KARNA JILBAB ITU BUKAN BEBAN YANG MENYULITKAN KITA,

     
  25. fitrah asyadid

    21 Oktober 2011 at 2:13 pm

    Semoga perempuan perempuan di smp negeri tiga berjeilbab semua,di sekolah mau pun di luar sekolah ….

     
  26. lukmana umara diwa

    22 Oktober 2011 at 9:22 am

    berjilbab tu hrus bagi perempuan karna,klo anak cewek pakek jilbab
    dia akan lbih cantik & imut hehehehehehehe………..cpa yg gk pakek
    dusa looooo………..

    lukmana umara diwa
    lx_2

     
  27. Nasa safrina 3-2

    26 Oktober 2011 at 5:02 am

    Berjilbab wajib bagi kaum muslim
    apalagi kita sebagai org aceh🙂

     
  28. Nasa safrina 3-2

    26 Oktober 2011 at 5:05 am

    Berjilbab memng wjib
    apa lagi kita org aceh

     
  29. agusfahrizal

    29 Oktober 2011 at 1:55 pm

    kalau kita berjilab harus rapi ngak kelihatan rambut nya kalow kita berjilbab kita akan disayang sama allah dan enak dipandang………………
    hhhhhhhhhhhhhhh 😀

     
  30. Faisal IX-2

    1 November 2011 at 1:06 pm

    betul tu…
    berjilbab emng harus buat yg perempuan

     
  31. Muhammad Yusril Iil CoRp

    18 November 2011 at 1:25 pm

    Wedew,…Ok bu.’Orang di kelas kmi rta-rta pakai jelbabnya nampak Jidad nya,abistu pke acara di tiup sgala,mentel abis,..Denger tu bagi yang cewa klo di pake jelbab jangan asal pkai ,…

    M.Yusril Mahenda
    IX-6

     
  32. aditya putra

    10 Januari 2012 at 1:58 pm

    selain . bagus .. memakai ..
    dan bisa membuat yg memakai . jadi lebih . cantik..

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
e-Newsletter Disdik

LEMBARAN BERITA DAN DISTRIBUSI INFORMASI SEPUTAR PENDIDIKAN

smp3bandaaceh

Tempat belajar kita, padu ilmu dan kerja

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d blogger menyukai ini: